• Dandim 0305/psm

LATIHAN POSKO I KODIM 0305/PASAMAN

IMG 8219-horz

     Latihan Posko I yang dilaksanakan Kodim 0305/Pasaman dibuka langsung oleh Kasiterrem 032/Wirabraja Kolonel Inf Muhammad Asep Afandi S.I.P Selasa 24 April 2018.

     Komandan Korem 032/Wirabraja Brigjend TNI Mirza Agus menegaskan, pihaknya selalu siaga mempersiapkan personel TNI untuk turun dalam penaggulangan bencana alam jika sewaktu-waktu terjadi. Hal ini dikatakan oleh Danrem 032/Wirabraja saat meninjau latihan posko I Kodim 0305/Pasaman di Aula Makodim setempat.

     "Kita selalu siaga menyiapkan personel TNI dalam penaggulangan bencana alam Pemerintah jika sewaktu-waktu terjadi di daerah ini. Makanya dari beberapa alternatif ancaman yang ada kita pilih melakukan latihan posko I penaggulangan bencana ini," ujar Danrem.

     Lebih lanjut Danrem mengatakan, daerah Pasaman merupakan daerah yang sangat sering terjadi bencana alam.

    "Tugas UMSB dari Kodim 0305/Pasaman kita pilih salah satu adalah perbantuan penaggulangan bencana alam. Karena ini yang paling riskan atau ancaman yang paling mungkin terjadi di Pasaman untuk saat sekarang ini. Seperti yang terjadi di tahun 2016, terjadi banjir bandang. Dari sini kita bisa kelola alam untuk lebih baik lagi, dan kita harus bisa mengatasi kemungkinan alam yang akan terjadi. Untuk itu kami sangat menekankan perlunya keterpaduan kerjasama semua personel dalam penanganan bencana alam.

    Disamping itu Brigjend TNI Mirza Agus menyampaikan, bahwa latihan adalah sesuatu kebutuhan oleh setiap prajurit, prajurit akan profesional dan mengerti tugas dan fungsinya jika melaksanakan latihan secara bertahap dan bertingkat serta disesuaikan dengan tugas-tugas yang akan dihadapinya.

    "Latihan ini adalah untuk menguji sejauh mana hubungan Komandan dan Staf yang sudah dilaksanakan selama ini. Koordinasi dengan berbagai unsur dalam penanggulangan bencana, yang kita ketahui di Pasaman selama ini antara TNI, Polri dan Pemerintah Daerah sudah cukup baik.

    Sementara itu Komandan Kodim 0305/Pasaman Letkol Arh Pri Isdiyanto mengatakan, Latihan Posko I dilaksanakan selama tiga hari dari Selasa, Rabu dan Kamis 24 s.d 26 April 2018 dengan tema Kodim 0305/Pasaman Siap membantu Pemda menangani Bencana Alam diwilayahnya.

     "Tema ini sangat sesuai dengan tugas dan fungsi Kodim sebagai satuan teritorial yang harus selalu melekat Pemda untuk membantu penanganan bencana alam yang terjadi," pungkasnya.

IMG 8261-horzdanreeeemmmmIMG 8465-horz

Latihan Posko

 

Sunday the 22nd - Website Resmi Kodim 0305/Pasaman. Thanks to Joomla 2.5 templates by FTS

Design oleh SistemInformasi.Web.ID